Doraemon Wiki
Advertisement
Dorami
ドラミ Dorami
Dorami 567c
Informasi Karakter
Status: Hidup
Spesies: Robot kucing
Jenis kelamin: Perempuan
Tanggal lahir: 2 Desember 2114 (Sagitarius)
Kebangsaan: Jepang
Habitat: Tokyo (abad ke-22)
Ciri-Ciri
Bakat: Menjaga rumah
Kepribadian: Bertanggung jawab, bijaksana, manis, bersahabat, ramah, suka menolong, pandai
Hal yang disukai: Makan roti melon
Hal yang dibenci: Kecoa, Doraemon menganiaya Nobita, melihat Nobita merasa sedih
Hal yang ditakuti: Kecoa
Makanan favorit: Roti melon
Warna favorit: Kuning kobalt
Karakteristik Fisik
Tinggi: 100 cm
Berat: 91 kg (285 lbs) (anime 2005)
35 kg (anime 1979)
Warna kulit: Kuning kobalt
Warna mata: Hitam
Coklat (film)
Hubungan
Saudara: Doraemon (kakak)
Pemilik: Sewashi Nobi
Teman: Shizuka Minamoto, Sewashi Nobi, Nobita Nobi, Takeshi Gouda, Suneo Honekawa, Jaiko, Sunekichi Honekawa, Wonderful
Informasi Latar Belakang
Penampilan pertama: Manga: Bab 57: Ekspedisi ke Dasar Negeri
Seiyū Jepang: Chiaki (anime 2005)
Keiko Yokozawa (anime 1979)
Pengisi suara Indonesia: Loecy
Pengisi suara Inggris: Wendee Lee (Disney XD)
Impianmu akan menjadi kenyataan jika kamu berusaha.
— Dorami

Dorami (ドラミ Dorami) (lahir pada tanggal 2 Desember 2114) adalah adik perempuan dari Doraemon. Dia berwarna kuning dan memiliki telinga yang berbentuk seperti pita berwarna merah. Dia 2 tahun lebih muda dari Doraemon. Mereka disebut saudara karena fakta bahwa mereka dibuat dari tangki minyak yang sama. Dia tinggal di Tokyo abad ke-22 bersama Sewashi. Dia kadang-kadang mengunjungi Nobita dengan mesin waktu ketika Doraemon sedang ada pemeriksaan atau untuk membantu Doraemon sesuatu.

Dia suka roti melon dan takut kecoa, menurut film pendek 1989 Mini-Dora SOS!!, meskipun dia tidak menunjukkan rasa takut yang nyata terhadap kecoa di panel terakhir dari cerita manga, Permen Urashima. Dia juga terbukti menjadi robot yang lebih canggih daripada Doraemon (Dorami mampu menghasilkan 10.000 tenaga kuda, dibandingkan dengan Doraemon 129,3). Berbeda dari saudaranya, dia adalah siswa terpintar selama masa sekolahnya, dan memiliki keterampilan yang lebih baik dalam menggunakan alat canggih. Dia juga memiliki manga spin-off sendiri. Pacarnya adalah Dora the Kid, salah satu anggota The Doraemons. Warna khasnya adalah kuning kobalt atau terkadang merah.

Penampilan[]

Dorami berwarna kuning kobalt dan memiliki telinga yang menyerupai busur merah besar dan ekornya berbentuk seperti bunga. Dorami telah mengalami perubahan wajah yang besar sejak penampilannya, dan memiliki sedikit perubahan sejak saat itu (yaitu: ia memiliki hidung merah muda dan pipi merah muda di anime 2005). Tubuhnya mirip dengan Doraemon kecuali bahwa Kantong Empat Dimensinya memiliki garis-garis merah di atasnya dan matanya mirip dengan Shizuka tetapi memiliki bulu mata yang terlihat (tiga di setiap mata). Dia memiliki mata hitam dan sebagian besar wajah dan perutnya berwarna putih. Dia mengenakan kalung biru dengan lonceng emas, sangat mirip dengan Doraemon. Seperti Doraemon, Dorami awalnya tidak memiliki telinga, tetapi dengan busur sebagai alternatif.

Kepribadian[]

Dorami adalah robot yang bertanggung jawab, baik, dan masuk akal. Dia dalam banyak hal adalah kebalikan dari Doraemon, dengan kemungkinan bahwa dia telah merawat Nobita lebih baik darinya. Dorami memiliki ketidaksukaan terhadap kekotoran dan merupakan orang yang rapi dan memiliki rasa takut akan kecoa yang mirip dengan rasa takut Doraemon terhadap tikus dan diketahui merawat Nobita ketika Doraemon tidak ada di sana. Dia dapat digambarkan sebagai kucing robot yang manis, ramah dan imut. Namun, dia kadang-kadang bisa marah atau ketika diprovokasi seperti dalam film Doraemon: Nobita Great Battle of the Mermaid King, dia dikira ikan buntal oleh Haribo, dan ini membuatnya marah. Dia membantu orang kapan pun mereka dalam kesulitan dan ramah terhadap binatang yang lemah atau tidak berdaya dan sangat sopan, dan ibu Nobita pernah terpesona oleh sifat manisnya.

Dinyatakan bahwa alasan kepribadian Dorami yang manis adalah karena mengonsumsi minyak bersih. Berbeda dengan kepribadian Doraemon akibat dari meminum limbah.

Hubungan[]

Doraemon[]

Mungkin kamu tidak memiliki telinga, tetapi pitamu membuatmu lebih imut.
— Doraemon

Karena fakta bahwa mereka minum dari kaleng minyak yang sama, telinga Dorami terlepas. Ini membuat Doraemon sangat khawatir tentangnya. Tapi pencipta Dorami memberinya pita, Doraemon memujinya dan Dorami dengan senang hati memanggilnya Onii-chan (kakak laki-laki dalam bahasa Jepang).

Setiap kali Doraemon terlalu takut untuk mendapatkan pemeriksaan tahunannya kembali pada abad ke-22, Dorami akan menjadi tangguh dengannya dan menyeretnya jauh-jauh untuk melakukan hal itu.

Nobita Nobi[]

Dia membantu Nobita dengan tidak adanya Doraemon dan mencoba menjadikannya orang yang lebih baik. Namun, tidak seperti Doraemon, Dorami jauh lebih membantu dan berbelas kasih kepada Nobita sampai menghiburnya. Ketika Dorami menggantikan Doraemon untuk sementara waktu, dia menyadari betapa Nobita yang menyedihkan tidak memiliki saudara laki-lakinya. Jadi dia memutuskan untuk membiarkan Doraemon kembali ke Nobita sementara dia kembali ke Sewashi pada abad ke-22.

Shizuka Minamoto[]

Dia siap membantu Shizuka seperti yang ditunjukkan dalam beberapa episode. Mereka memiliki hubungan dekat satu sama lain karena mereka perempuan.

Jaiko[]

Jaiko adalah teman baik Dorami. dalam suatu episode jaiko dan dorami pernah membantu suneo dan sepupunya sunekichi untuk membuat sebuah projek film pendek, yang dimana jaiko dan dorami sebagai pengisi suara (Dubber). Mereka memiliki hubungan dengan satu sama lain karena sama-sama seorang adik, Jaiko adalah adiknya Gian yang juga teman baik Doraemon, Dorami adalah adik dari Doraemon yang juga teman baik Gian.

Trivia[]

Doramichan

Penampilan pertama Dorami. Dia tidak dianggap sebagai saudara perempuan Doraemon saat itu

  • Dia memiliki rasa takut yang sama dengan Tamako Nobi, kecoa, tetapi ia digambarkan lebih serius dalam episode Doraemon, Kembali ke Masa Depan.
  • Dia biasanya masuk akal dan selalu tahu apa yang harus dilakukan, tidak seperti Doraemon.
  • Pacarnya adalah Dora the Kid.
  • Dia memiliki Pintu Kemana Saja oranye dan Senter Pengecil yang berbentuk seperti bunga.
  • Dorami tidak pernah muncul di anime 1973. Ini mungkin karena penampilan pertamanya pada Maret 1973, ketika penampilannya sudah dalam produksi.
  • Dalam versi Hindi, Tamil dan Bengali, namanya adalah Doremi, meskipun ia disebut sebagai Dorami dalam beberapa episode awal bahasa Hindi. Dia juga bernama Dorēmi (Doraemi dalam beberapa kesempatan) dalam versi Thailand untuk pergi dengan pelafalan Doraemon versi Thailand sebagai Dorēmon (The "Ra" dan "e" bercampur menjadi "Re"). Tidak seperti Doraemon yang pelafalannya telah diubah menjadi lebih dekat dengan Versi Jepang di dub baru-baru ini, Dorami mempertahankan miliknya.
  • Dia memiliki lagu tema sendiri di manga dan seri spin-off, berjudul Hello! Dorami-chan.
  • Dorami diciptakan setelah seorang gadis pembaca Shogakukan, dari Prefektur Nara, yang mengirim gagasan untuk menciptakan "Dorami". Gagasan itu disetujui. Dorami pertama kali muncul dalam edisi Maret 1973, tetapi digambarkan sebagai "pacar" Doraemon daripada saudara perempuannya. Juga, desainnya berbeda.Dorami memulai debutnya secara resmi pada bulan April 1973, sekarang sebagai saudara perempuan Doraemon, untuk beberapa alasan.
Advertisement