Doraemon Wiki
Advertisement

Mini-Doras adalah salah satu gadget Doraemon.

Sejarah[]

Mini-Doras adalah yang dibuat oleh Pabrik Robot Matsushiba atas permintaan Time Patrol untuk merayakan kepahlawanan Doraemon dalam membantu mereka menangkap dua teroris.

Fungsi[]

Menjadi klon Doraemon yang lebih kecil dengan pekerjaan cat yang berbeda, mereka adalah robot sentimen yang bertindak sebagai pembantu kecil, mampu melakukan berbagai tugas saat berkomunikasi dengan bahasa "Minidora". Mereka tampaknya mampu memahami jenis bahasa manusia lainnya.

Mereka juga memiliki kemampuan untuk menggunakan gadget, meskipun pada tingkat yang lebih rendah karena ukurannya. Namun, mereka tidak seefektif Doraemon sendiri atau mesin serupa lainnya seperti Dorami.

Seperti Doraemon sendiri, mereka gusar jika disebut dengan alias "rakun".

Hal-hal Sepele[]

  • Ada tiga warna Mini-Doras di anime 1979. Tapi, di anime 2005, hanya ada satu Mini-Dora berwarna merah, karena beberapa alasan.
    • Mini-Doras hanya muncul di intro pembukaan pertama untuk anime 2005. Mereka juga terlihat di intro pembukaan kedua dan saat ini untuk anime 2005.
    • Dalam Doraemon: Pulau Harta Karun Nobita, Mini-Dora Kuning dan Mini-Dora Hijau memulai debutnya.
  • Dalam Bahasa India, mereka disuarakan oleh Sonal Kaushal, aktor suara yang sama dengan Doraemon. Tapi mereka tidak pernah berbicara, dan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan manusia.
  • Dalam Bahasa Turki, beberapa dari mereka dapat berbicara dan mereka memiliki suara yang jauh lebih dalam.
  • Di Dub Indonesia, mereka berbicara bahasa Indonesia alih-alih bahasa minidora di anime 1979. Tapi, di anime 2005, suara Mini-Doras hampir sama seperti di Jepang.
  • Seperti yang terlihat di film Doraemon: Nobita's Secret Gadget Museum, Mini-Doras sebenarnya adalah buah dari mesin mirip tanaman di Nature Hall.
  • Mereka disuarakan oleh Sakuma Rei di anime 1979 , dan oleh Tomato Akai di anime 2005. Mereka disuarakan oleh Cristina Valenzuela dalam bahasa Inggris AS dari anime 2005.
  • Mini-Dora merah adalah karakter utama dalam film Mini-Dora SOS!!
  • Dalam game DS Nobita and the Green Giant Legend, Mini-Dora merah adalah instruktur permainan.
  • Di The Doraemons, karena Dorarinho tidak memiliki Kantong Empat Dimensi, dia menggunakan mini-doras untuk memilih gadget.
    • Dalam The Doraemons, Mini-doras Dorarinho memiliki telinga, meskipun kebanyakan Mini-Dora lainnya tidak.

Refrensi[]

Advertisement